Tampil Gaya dengan Sneaker Wanita Berbahan Tenun

Sepatu wanita mempunyai jenis yang sangat beragam, dan salah satu yang sekarang ini banyak disukai adalah sepatu sneaker. Mengapa sneaker? Jawabannya adalah selain karena fungsi dan kenyamanannya, sneaker juga sangat fashionable. Kalo sebelumnya sneaker didesign khusus untuk kebutuhan berolahraga, dalam perkembangannya sneaker disesuaikan dengan kebutuhannya. Banyak sekali modifikasi sepatu sneaker ini. 

sepatu tenun

Arti Kata Sneaker

Sneaker berasal dari kata sneak yang artinya berjalan dengan mengendap-endap tanpa suara, jadi pada saat dipakai sepatu sneaker ini tidak terdengar suara langkah kaki pemakainya. Dari sinilah nama sneaker berasal. 

Sneaker wanita dipilih oleh kaum hawa yang aktif, males ribet, dan biasanya tidak suka memakai sepatu berhak (heels). Pemakainnya untuk kegiatan sehari-hari, bisa dipadukan dengan baju yang disesuaikan dengan aktivitas bahkan berkebayapun sekarang ada yang memakai sepatu sneaker sebagai alas kakinya. Luar biasa yaa, perkembangan alas kaki yang satu ini. 

Sneaker Berbahan Tenun

Kalo biasanya sneaker wanita berbahan canvas,  denim, ataupun kulit, kali ini akan kita review sneaker made in Indonesia dengan bahan tenun. Hmmm... udah terbayangkah? Kita review yuks!

d.a.t pertama kali mengeluarkan model sepatu sneaker ini di tahun 2018. Pertama kali launching langsung diserbu loyal customer karena memang hasilnya cantik. Target market yang dituju adalah usia remaja, karena seperti yang kita tahu, remaja suka sesuatu yang praktis tapi tetap keren. Namun pada akhirnya usia dewasa juga banyak yang suka dan akhirnya memesan, hehehe...Ternyata mereka nggak mau kalah, pengen tampil bergaya dengan sepatu sneaker.

sepatu sneaker

Sneaker wanita yang berbahan tenun polos Jepara berwarna abu-abu ini dibuat dengan sol TPR. TPR adalah Thermo Plastic Rubber, campuran antara plastik dan karet yang dipergunakan sebagai material outsole sneaker wanita ini. Dengan menggunakan outsole TPR, tidak akan terjadi slip akibat jalanan licin,sehingga sol ini cocok digunakan untuk kegiatan outdoor karena anti air dan teksturnya lebih kasar tetapi tetap enteng.

Sentuhan Ethnik Di Sepatu Sneaker

Dengan sentuhan tenun Jepara, sneaker wanita ini tidak kehilangan ciri khas ethniknya, karena d.a.t memang berkomitmen untuk selalu memasukkan unsur wastra Nusantara ke dalam setiap designnya. Pemilihan bahan tenun polos pada awalnya ditujukan untuk memudahkan padu padan baju atau aksesories lainnya, tetapi dalam perkembangannya dibuat juga versi tenun Jepara dengan motif dan hasilnya nggak kalah cantik.

Sneaker wanita produksi d.a.t ini dibuat mulai size 37 - 41, dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 295.000. Harganya cukup ramah di kantong yaa, mengingat ini adalah sepatu handmade. Selain ready stock, kamu juga bisa membuat custom order dengan bahan, warna, dan material yang kamu inginkan, tentu saja ada tambahan harga untuk pengerjaan custom order ini ya. Pengerjaan custom order memakan waktu sekitar 2 mingguan.

Perawatan Sepatu Sneaker Tenun

Untuk perawatan sneaker wanita ini relatif mudah. Siapkan sikat gigi bekas yang masih halus bulunya, lerak atau deterjen cair, dan seember air. Gosok bagian badan sepatu menggunakan sikat gigi bekas dengan perlahan, jangan disikat sekencang-kencangnya ya.. Sebelumnya basahi sikat gigi bekas tersebut dengan lerak (cairan pencuci batik) atau sabun cuci cair sedikit saja. Bilas dengan sedikit air dan hanya diangin-anginkan. Jangan dijemur langsung di terik matahari karena akan membuat bahan tenun menjadi mbladhus 
( warnanya memudar ). Untuk bagian outsolenya juga sama, sikat bagian yang kotor lalu bilas dengan air.

Tertarik untuk mengkoleksi sepatu sneaker ini, yuk cek koleksi lengkapnya di Instagram @adhiantirina




0 Response to "Tampil Gaya dengan Sneaker Wanita Berbahan Tenun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel